kemudahan memahami Islaam


Tahukah anda..
17 Januari 2008, 8:59 am
Filed under: pembahasan2 TAWĤIID, telah tahukah anda?

Mengapa saya harus belajar tawĥid?

Karena ia adalah kunci untuk dapat masuk ke surga Allah. Barangsiapa yang mati dalam keadaan bertawĥid maka tempat kembalinya yang abadi adalah surga. Dan barangsiapa yang mati dalam keadaan tidak bertawĥid maka tempat kembalinya adalah neraka kekal ia di dalamnya, walaupun sebanyak apapun amal baiknya di dunia.


Mengapa kita membenci syirik?

Karena ia mengeluarkan dari Islam, barangsiapa yang mati dalam keadaan belum bertaubat dari syirik akbar maka tempat kembalinya adalah neraka kekal ia di dalamnya.


Apa hukumnya berkeyakinan bahwa angka 13 adalah angka sial?

Tidak boleh, haram hukumnya. Barangsiapa yang meyakini bahwa kesialan itu datangnya semata-mata karena nomor 13 maka ia telah melakukan syirik akbar yang dapat mengeluarkannya dari Islam. Adapun jika dia berkeyakinan bahwa terjadinya musibah itu adalah atas kehendak Allah, angka 13 itu hanyalah sebagai sebab adapun yang mendatangkan musibah tersebut adalah Allah, maka ia telah melakukan perbuatan syirik kecil karena ia telah mengambil sesuatu yang tidak layak dijadikan sebab sebagai suatu sebab.


Apakah hukumnya ramalan bintang?

Hukum ramalan bintang adalah haram. Tidak boleh bagi seseorang untuk mendatangi tukang ramal dan meminta untuk diramalkan. Sebagaimana tidak boleh pula bagi seseorang untk mempercayai atau membenarkan ucapan seorang peramal. Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal maka pahala shalatnya selama 40 hari tidak teranggap. Dan perbuatan membenarkan ucapan tukang ramal adalah perbuatan kufur.


Apakah hukumnya dukun, tukang santet, paranormal yang mengaku mengetahui ilmu ghaib, tukang ramal dan lainnya yang sejenis dengan orang-orang ini?

Mereka telah kafir keluar dari Islam.


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

assalaamu ‘alaykum

setelah mengetahui bahwasanya ramalan bintang/ zodiac/ horoskop adalah haram bahkan termasuk bagian dari sihir yang merupakan pembatal-pembatal keislaaman maka saya ingin mengingatkan kepada teman-teman yang mempunyai blog di friendster untuk menghapus tampilan zodiac di blognya.
Caranya gampang kok; log in lalu klik settings di pojok kanan dekat log out lalu pilih no pada show horoscope.

semoga Allah membalas kebaikan kepada pengurus silsilaturrisaalah yang telah menampilkan pesan ini.

assalaamu ‘alaykum

Komentar oleh hamba Allah




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: